Friday, November 16, 2012

Manfaat Kacang Mete Untuk Otak

Kacang Mete tentu Anda sudah pada mengenalnya. Kacang yang biasa kita temukan pada olahan coklat, kue, maupun puding sangat digemari banyak orang. Kacang mete memang memiliki rasa yang enak dan gurih sehingga banyak orang menyukainya. Walaupun kacang mete tergolong kedalam kacang yang mahal, namun tetap saja peminatnya tidak sedikit. Namun pada umumnya sebagian orang masih beranggapan bahwa makan kacang-kacangan bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan menyebabkan kegemukan. Tetapi tidak semua kacang seperti itu.

Manfaat Kacang Mete

Banyak penelitian membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi kacang mete, tubuh akan terasa rileks dan tidak mudah lelah. Kandungan zat besi yang ada didalam kacang sangat banyak bahkan dua kali lebih banyak jika dibandingkan dengan daging sapi. Zat besi yang terdapat pada kacang ini mampu mengatur jalannya oksigen yang masuk pada tubuh sehingga seluruh fungsi organ tubuh dapat bekerja dengan lancar. Itu berarti mengkonsumsi kacang ini sangat baik bagi mereka yang anemia. Tubuh yang kurang akan zat besi biasanya akan mudah lemas, lelah dan capek serta wajah pun bisa menjadi pucat. Kacang yang berasal dari buah jambu monyet ini juga bisa mengatasi serangan virus yang membahayakan kesehatan tubuh kita.

Manfaat Kacang Mete Untuk Otak

Manfaat Kacang Mete Untuk Otak, kacang jambu mete

Mengkonsumsi kacang ini bukan bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuhh. Tetapi juga memberikan manfaat kesehatan pada fungsi otak. Dengan mengkonsumsinya maka otak akan lebih mudah menyimpan berabgai memori serta membantu meningkatkannya. Lemak yang terdapat dalam kacang mete adalah sebagai dasar mengapa fungsi otak dapat bekerja dengan baik.

Nah itulah Manfaat Kacang Mete dibalik rasanya yang enak dan gurih ternyata kacang ini pun memiliki manfaat yang berguna baik untuk tubuh maupun otak.

No comments:

Post a Comment