Tuesday, September 4, 2012

Tips Kesehatan Mata Di Depan Komputer

Beberapa Tips Kesehatan Mata Di Depan Komputer 
Tips Kesehatan Mata Di Depan Komputer
Tips kesehatan mata di depan komputer ada berbagai cara, namun biasanya kita tidak tahu dengan jelas bagaimana cara yang tepat untuk mempraktekkannya atau meskipun sudah tahu caranya,
kita lebih memilih untuk mengabaikannya karena berfikir resiko yang akan di dapat masih dalam jangka panjang. Padahal kita tahu bahwa mata adalah organ yang sangat penting bagi kehidupan kita yang harus selalu di jaga agar tidak rusak.

Tips kesehatan mata di depan komputer ini perlu anda tahu sebab sangat penting untuk kesehatan mata. Penggunaan komputer yang terus-menerus dengan tata cara yang tidak tepat akan membuat mata merah, kering, pedih, gatal, pandangan tidak jelas / kabur dan kadang di sertai sakit kepala. Kita harus hati-hati karena kemungkinan besar itulah gejala awal tanda-tanda kerusakan mata yang apabila diabaikan dapat mengakibatkan mata kita bisa rusak secara permanen. Inilah tips tips kesehatan mata di depan komputer.

  •     Pertama, aturlah posisi monitor kurang lebih sekitar 3 cm lebih rendah dibandingkan letak mata, hal ini bertujuan supaya cahaya dari monitor dapat di batasi agar tidak mengenai bagian kornea sehingga mengurangi tekanan pada mata.
  •     Jangan memakai tingkat kecerahan layar monitor yang terlalu terang karena mata bisa cepat merah dan perih. Terkadang cahaya ruangan yang terlalu terang juga membuat kita merasa layar monitor terasa kurang terang sehingga kita terus menambah tingkat kecerahan layar, untuk mensiasatinya aturlah pencahayaan dalam ruangan sedikit lebih redup.
  •     Tips kesehatan mata di depan komputer berikutnya adalah mengistirahatkan mata secara teratur setiap 10-20 menit sekali, caranya alihkan pandangan dari komputer misalnya dengan melihat benda-benda yang ada disekeliling ruangan. Cara ini sangat baik di lakukan untuk membuat mata tidak cepat lelah.
  •     Mengonsumsi buah dan sayur yang baik untuk kesehatan mata, misalnya wortel, bayam, dan sayuran hijau lainnya. 

Itulah beberapa tips kesehatan mata di depan komputer dari saya, simak juga postingan saya sebeumnya yaitu tentang manfaat madu untuk wajah yang berjerawat.

Semoga Tips Kesehatan Mata Di Depan Komputer ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment