Thursday, December 20, 2012

Berbagai Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Kepopuleran Buah Strawberry memang sudah tidak diragukan lagi, semua orang tentu mengenal buah ini. Buah yang berwarna merah ini memiliki rasa yang asam-asam manis, dan tidak hanya dimakan buah strawberry juga tidak sedikit kita temui pada hiasan cake dan minuman. Dibalik rasanya yang asam, buah strawberry memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan kita yang terkadang orang tidak mengetahuinya. Maka artikel ini akan memberikan pengetahuan untuk Anda tentang Manfaat Buah Strawberry.

Tumbuhan yang bernama latin Fragaria chiloensis L. bisa dijumpai di hampir setiap negara. Strawberry tak hanya bisa dimakan langsung, tapi juga bisa dijadikan penghias cake ataupun bahan dasar membuat minuman. Warna merahnya sangat cantik menggoda karena kandungan pigmen antosianin dan juga antioksidan yang tinggi.

Manfaat Buah Strawberry

manfaat buah strawberry, strawberry

Bila mendengar kata "antioksidan", pikiran kita tentu segera terbayang tentang banyaknya manfaat di balik sebutir buah strawberry ini. Tak hanya antioksidan, strawberry juga memiliki kandungan vit. c yang tidak kalah dengan jeruk. asam folat, serat, potasium, dan asam ellagic.

Tak hanya kandungan nutrisi yang tinggi, strawberry juga kaya akan manfaat. Salah satunya yaitu membantu turunkan kandungan kolesterol, kurangi tanda-tanda stroke, memiliki kandungan zat anti alergi serta radang, melawan encok serta juga radang sendi. delapan buah strawberry 1 hari dapat mencukupi keperluan serat harian anda plus vit. c yang diperlukan orang dewasa setiap hari.

Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah strawberry secara teratur setiap hari, mampu menghaluskan kulit dan juga mencegah proses penuaan akibat radikal bebas. Kandungan asam ellagic apada strawberry bisa memperlambat aktivitas sel kanker. Tidak hanya buah, pada daunnya pun mengandung manfaat yang bisa Anda manfaatkan bagi kesahatan tubuh. Daun strawberry mengandung zat astringent. Zat astringent ini efektif meredakan serangan diare. Dengan meminum tiga hingga empat cangkir air rebusan daun strawberry tiap hari hingga diare reda.

Buah strawberry sangat baik jika dikonsumsi dalam keadaan yang masih segar. Apabila strawberry sudah diolah maka kandungan nutrisi yang terkandung akan berkurang. Untuk menyimpan buah ini pun diharapkan berhati-hati karena buah strawberry merupakan buah yang cepat busuk walaupun didalam lemari es. Jika ada buah strawberry yang busuk, maka segeralah memisahkannya dengan strawberry yang masih segar, karena akan menularkan ke buah strawberry yang masih baik. Biasanya strawberry yang disimpan didalam kulkas hanya bertahan 4 hari, setelah itu akan membusuk. Itulah Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment