Saturday, December 22, 2012

Ngemil Keripik dan Gorengan bisa Mengancam Kesehatan

Keripik dan Gorengan memang merupakan cemilan yang banyak digemari. Apalagi bagi Anda yang gemar nonton bola di tv tentu keripik dan gorengan menjadi makanan favorit yang menemani. Namun kali ini Anda perlu waspada jika mengkonsumsi keripik dan gorengan, karena seperti dilansir dari Medicaldaily makanan tersebut bisa mengancam kesehatan tubuh Anda dalam waktu jangka panjang.

Keripik dan Gorengan bisa Mengancam Kesehatan

Ngemil Keripik, Gorengan bisa Mengancam Kesehatan

Cemilan, seperti keripik, gorengan dan soda dapat meningkatkan pertumbuhan polip di usus besar, sehingga menaikkan risiko kanker usus besar (kolorektal). Di asia, kanker usus besar amat rawan menyerang orang dengan sindrom lynch. Nyaris 70 % pasien sindrom lynch dapat mengembangkan kanker kolorektal. Sindrom lynch adalah situasi yang diwariskan akibat kelainan genetik hingga bikin seseorang rawan terkena kanker di umur yang amat muda. Penyakit ini pengaruhi satu dari 660 orang.

Tetapi, orang sehat juga dapat mempunyai risiko yang sama dikarenakan mengambil pola makan tidak sehat. penelitian pada mulanya sudah mengungkap keseringan minum alkohol serta konsumsi daging merah juga turut beri dukungan naiknya risiko kanker usus besar.

Nah sekarang Anda tahukan dampaknya, namun saya pikir hal yang perlu benar-benar diperhatikan adalah pola makan sehat Anda, jangan sampai mengambil pola makan yang tidak sehat.

No comments:

Post a Comment