Monday, December 24, 2012

Hindari Kebiasaan Membayar "Utang Tidur"

Setelah capek melakukan aktifitas yang padat salah satu cara paling banyak dilakukan untuk istirahat adalah dengan tidur. Memang tidur merupakan hal yang baik dilakukan agar tubuh bisa beristirahat dengan optimal. Namun banyak orang yang mempunyai kerjaan sangat sibuk sehingga bisa sampai beberapa hari tidur, dan tidak sedikit pula orang yang kekurangan tidur seperti itu membayar waktu tidur mereka sampai tidur beberapa hari. Nah hal tersebut ternyata salah besar, karena alih-alih ingin mengganti waktu tidur Anda, tapi malah bisa membuat kesehatan Anda terganggu.

tidur nyenyak, kebiasaan tidur

Seorang ahli tidur terkemuka menyatakan bahwa ini benar-benar dapat membuat Anda terus terjaga dan membuat Senin pagi Anda terasa menjengkelkan.

Gregory Carter mengatakan bahwa tidur satu jam lebih lama daripada hari biasanya di hari Sabtu dan Minggu dapat mengganggu jam internal tubuh Anda.

Hal dikarenakan dapat membuat Anda lebih sulit untuk mendapatkan jam tidur pada Minggu malamnya dan berakibat lebih sulit untuk Anda bangun keesokan harinya.

Tapi ahli saraf dan spesialis tidur dari University of Texas Southwestern Medical Centre bersikeras bahwa setiap utang tidur yang dihasilkan dari hari-hari kerja dapat diimbangi dengan hanya menghabiskan delapan jam di tempat tidur.

No comments:

Post a Comment