Sunday, October 7, 2012

4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Siapa sangka Jahe yang biasa kita kenal sebagai tanaman yang biasa dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, ternyata jahe pun bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Merawat tubuh sehingga bisa menjadi lebih sehat tentu menjadi impian banyak orang, namun merawat tubuh agar tampil cantik pun menjadi prioritas yang tidak ingin terlewatkan, untuk itu kali ini imarketer-36weeks akan berbagi tips cara herbal merawat tubuh Anda dengan memanfaatkan tanaman Jahe.

Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

4 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan, jahe

  • Jerawat. Caranya : Cuci wajah dengan air jahe hangat pagi dan malam hari. Semoga bisa meringankan bahkan menghilangkan jerawat dalam waktu 60 hari. Cara ini dapat dipakai untuk menghilangkan bintik-bintik hitam dan kulit kering.
  • Ketombe. Caranya gosoklah jahe mentah ke dalam rambut. Lalu bilas dengan air jahe hangat. Metode ini juga dapat membantu mencegah rambut rontok. Di Tiongkok Cina, mereka menggunakan air jahe hangat untuk mencuci rambut. Banyak yang telah menikmati perawatan ini dengan hasil yang baik.
  • Melangsingkan perut setelah melahirkan. Caranya : Ambil 3 sendok makan beras, lalu keringkan selama 3 jam. 125 gram gula merah, kunyit kecil, satu sendok makan asam, jahe potong dan daun pandan dalam 3 gelas air. saring ramuan itu. rebus bubuk jahe, kunyit an beras. setelah halus semua, tuangkan air mendidih sedikit demi sedikit ke dalam rempah-rempah. saring ramuan dengan kain tipis yang bersih dan remas dengan kapur. Tambahi garam secukupnya. Minum ramuan ini secara teratur jika kurang manis bisa ditambahkn gula.
  • Kaki Bau. Caranya : Tambahkan garam dan cuka ke dalam air jahe hangat. Rendam kaki selama 15 menit. Kemudian keringkan kaki dengan handuk lalu taburkan bedak talk. Semoga berhasil.
Itulah Manfaat Jahe yang bisa Anda gunakan untuk merawat tubuh Anda agar lebih cantik.

No comments:

Post a Comment