Tuesday, October 16, 2012

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Adanya komedo pada muka merupakan hal yang sering dijumpai pada semua orang. Hal ini tentu membuat Anda merasa jengkel dengan adanya komedo terutama yang terletak pada hidung. Merawat penampilan Anda menjadi lebih cantik bisa membuat Anda lebih tampil percaya diri sehingga ada baiknya Anda lakukan beberapa cara alami yang akan kita bahas untuk menghilangkan komedo pada wajah. Komedo sendiri ada 2 jenis yaitu :

1. Blackhead adalah komedo terbuka, karena teroksidasi oleh udara komedo jenis ini berwarna kehitaman dan terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam.
2. Whitehead adalah komedo tertutup, komedo jenis ini terlihat seperti benjolan kecil dibawah kulit.

Mungkin sebagian orang sudah menyerah dengan adanya komedo yang sulit dihilangkan, walaupun telah diobati dengan obat-obat kimia, namun dengan cara alami di bawah ini semoga saja bisa mengatasi komedo Anda.

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

  1. Setidaknya seminggu sekali bersihkan wajah Anda dengan uap. Agar uap air menyentuh kulit wajah, tempatkanlah wajah Anda di atas mangkuk berisi air panas. Tutup kepala Anda dengan handuk untuk mendapatkan uap secara maksimal. Kemudian lakukan scrubbing dengan menggunakan campuran madu dan gula. Langkah ini akan melembutkan kulit Anda sekaligus menghilangkan komedo.
  2. Penggunaan kosmetik dalam bentuk krim dan minyak perlu Anda hindari karena dapat meningkatkan peluang terjadinya komedo.
  3. Langkah yang penting untuk membantu menghilangkan sel-sel kulit mati adalah pengelupasan. Hal ini membantu untuk menyingkirkan kulit mati yang menyebabkan komedo serta jerawat.
  4. Anda dapat membuat masker pembasmi komedo, caranya campurkanlah air jeruk nipis, gliserin dan minyak almond. Selama beberapa menit oleskan pada wajah. Cara ini tidak hanya menghilangkan komedo saja tapi bisa menyingkirkan noda hitam bekas jerawat.
  5. Setiap malam selama 15 menit, lembabkan wajah dengan kain basah hangat. Cara ini berguna untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati, dan partikel lain yang dapat menyumbat pori-pori. Selesai menggunakan sebaiknya rebus kain dengan air mendidih untuk membunuh kuman serta bakteri.
  6. Madu dihangatkan terlebih dahulu lalu oleskan pada wajah yang berkomedo. Setelah 10 menit cuci wajah. Madu di sini berfungsi sebagai pelembab sekaligus untuk mengangkat komedo.
Itulah mungkin beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo secara alami, dengan melakukan cara alami selain murah cara seperti ini biasanya tanpa ada efek samping, berbeda dengan bahan/obat kimia yang sering mengandung banyak efek samping dalam penggunaannya. Jadi apa salahnya untuk dicoba.

No comments:

Post a Comment