Friday, October 12, 2012

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Air kelapa sudah kita ketahui bersama rasanya yang manis dan menyegarkan. Tahukah Anda jika air kelapa memiliki segudang manfaat untuk kesehatan? Selain air kelapa merupakan obat dehidrasi, air kelapa pun memiliki khasiat sebagai obat alami mempercantik kulit Anda agar tetap bersinar dan sehat. Air kelapa sangat bermanfaat juga bagi tubuh dengan memberikan efek menenangkan dan membantu mengurangi panas dalam tubuh.

Banyaknya kandungan yang terdapat pada Air Kelapa memberikan kita keyakinan bahwa air kelapa sangat baik untuk kita konsumsi, berikut ini kandungan air kelapa :
Secara umum, air kelapa mengandung 4,7 persen total padatan, 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Komposisi gizi yang demikian bagus menyebabkan air kelapa dapat digunakan sebagai media pertumbuhan mikroba, misalnya Acetobacter xylinum untuk produksi nata de coco.

Manfaat Air Kelapa

manfaat air kelapa, segudang manfaat kelapa

1. Air kelapa banyak dikonsumsi sebagai minuman elektrolit mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium.
2. Air kelapa bergizi dan sehat bagi tubuh karena rendah lemak dan kalori, sehingga mencegah Anda dari kelebihan berat badan.
3. Segelas air kelapa dalam proses pencernaan memberikan bantuan dari peradangan dan keasaman. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki asam laurat yang menyembuhkan gangguan pencernaan saluran.
4. Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.
5. Air kelapa juga dikenal sebagai minuman isotonik karena merehidrasi tubuh. Jadi, teguklah dua hingga tiga gelas air kelapa saat tubuh Anda dehidrasi.
6. Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu rendah gula yang membuatnya menjadi minuman bergizi bagi pasien jantung dan diabetes. Hal ini juga membantu dalam penurunan berat badan. Banyak pelaku diet lebih suka minum lima-enam gelas air kelapa untuk menurunkan berat badan.
7. Ini adalah minuman energi dengan enzim bioaktif yang meningkatkan metabolisme Anda dan meredakan rasa lelah. Manfaat air kelapa pada sistem pencernaan seperti membersihkan racun dari tubuh.
8. Air kelapa adalah obat alami untuk menyembuhkan infeksi urin. Hal ini tentu berlaku pada kesehatan ginjal dan batu uretra.
9. Air kelapa juga menanggulangi masalah kerontokan pada rambut karena air kelapa meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
10. Air kelapa pun dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan membantu mendapatkan kulit mulus.
Terkadang sesuatu yang dianggap sepele mempunyai segudang manfaat, jadi jangan menyepelekan tentang apapun khususnya air kelapa, yang orang pikir hanya air biasa ternyata manfaat air kelapa sangat banyak yang bisa Anda peroleh dengan meminumnya.

No comments:

Post a Comment